Pengerjaan jalan poros Pelette -Panyula rampung pada Agustus 2024

pengerjaan zebra cross untuk penyelesaian jalan poros palette

KODEINDONESIA BONE-- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), konsultan, dan kontraktor bekerja sama memperbaiki salah satu jalan dan drainase yang ada di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Jalan tersebut adalah ruas jalan poros Pelette -Panyula, yang merupakan jalan arteri  kota wilayah kecamatan tanete Riattang Timur.

Perbaikan jalan ini dilakukan karena kondisi jalan dan drainase yang rusak. Jalan tersebut mengalami banyak lubang dan bergelombang, sehingga membahayakan pengguna jalan. Selain itu, jalan tersebut juga sering tergenang air saat hujan, sehingga menyulitkan pengguna jalan.

Pekerjaan perbaikan jalan ini dimulai pada bulan bulan Maret 2024 dan di selesai pada bulan Agustus 2024, kata direktur PT. Amal Loponindo Heru Amal, merupakan kontraktor  dari pengerjaan  jalan tersebut

"Proyek jalan poros Pelette-Panyula sepanjang  4, 630 Km yang menggunakan dana DAK reguler dengan nilai kontrak  sebesar 14 ,565 milyar"Sebutnya

Dimana Pengerjaan proyek jalan sesuai dengan standarisasi dari Kementerian PU selama enam bulan yang di mulai dari bulan Maret 2024 hingga akhir bulan Agustus 2024

Perbaikan jalan dan drainase ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas jalan dan keselamatan pengguna jalan. Selain itu, perbaikan jalan ini juga diharapkan dapat membantu peningkatkan pendapatan asli daerah PAD khususnya bidang pariwisata serta dapat membantu perekonomian masyarakat khususnya petani dan nelayan di wilayah tersebut.


Proses Perbaikan Jalan.
Diketahui Proses perbaikan jalan poros palette panyula ini dilakukan secara bertahap,yang di mulai padaTahap pertama yaitu pembongkaran drainase lama dari sampah dan material lain, kemudian Tahap kedua adalah pemasangan konstruksi drainase baru dan separator jalan. Tahap ketiga adalah pekerjaan perkerasan jalan, yang terdiri pekerjaan pemadatan, dan pekerjaan pengaspalan 


Terpantau dilokasi sekitar pasar Panyula kurang lebih 20 orang pekerja yang terlibat dalam proyek ini. Pekerjaan ini dilakukan dengan menggunakan alat berat dan tenaga kerja yang Profesional.

Dampak Perbaikan Jalan.
Perbaikan ruas jalan Ahmad Yani diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat di wilayah tersebut. Dampak positif tersebut antara lain; meningkatkan kualitas jalan dan keselamatan pengguna jalan, meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas masyarakat, dan meningkatkan perekonomian masyarakat di bidang pertanian dan perikanan***(ilo)

Komentar

Berita Terkini